Anas Urbaningrum Akan Segera Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara

Anas Urbaningrum akan segera memimpin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) sebagai Ketua Umum. Informasi ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Bobby Triadi.

Kepada redaksi di Jakarta, Selasa (11/07/2023), Bobby Triadi membenarkan bahwa penetapan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara akan dilakukan melalui mekanisme Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Munaslub akan digelar pada tanggal 14-15 Juli pekan ini. Menurut Bobby Triadi, pada Musyawarah Nasional Luar Biasa tersebut, Gede Pasek Suardika (GPS) akan menyerahkan posisinya sebagai Ketua Umum kepada Anas Urbaningrum.

“Iya, benar. Bli Ketum (Gede Pasek Suardika) nanti akan menyerahkan posisinya sebagai Ketua Umum kepada Mas Anas di gelaran Munaslub akhir pekan ini,” ujar Bobby Triadi.

Menurutnya, penyerahan posisi Ketua Umum PKN kepada Anas Urbaningrum merupakan komitmen awal yang telah dinyatakan oleh Gede Pasek Suardika ketika akan mendirikan PKN.

“Sejak awal Bli GPS sudah berulangkali menyampaikan, bahwa PKN didirikan untuk Mas Anas Urbaningrum. PKN adalah kendaraan politiknya Mas Anas. Bagaimana pun, beliau adalah politisi tulen, politik adalah habitatnya,” tambah Bobby, yang juga maju sebagai calon anggota legislatif untuk Kabupaten Bogor Dapil II itu.

Anas Urbaningrum sendiri, sejak hari Senin (10/07/2023) lagi, telah resmi berstatus bebas murni setelah menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Dalam kesempatan kepada wartawan, Anas Urbaningrum mengisyaratkan akan kembali ke dunia politik.

Anas Urbaningrum mengatakan, ke depannya ia akan melakukan tugas-tugas pribadi dan tugas-tugas publik.

“Tugas publik itu kan salah satunya tugas sosial, politik juga kan termasuk tugas publik. Yang pasti sekarang Mas Anas sudah merdeka,” tandas Bobby Triadi.(*)