Inilah Hasil Lobi Tim Pemenangan Ganjar dengan Yenny Wahid

Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid dikabarkan melakukan lobi kepada putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. Kabar itu muncul ketika Arsyad Rasyid mengikuti kegiatan Maulid Nabi di Ndalem An-Nadwah, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Minggu (8/10/2023) malam. Pengajian itu diikuti para santri Ponpes Krapyak, Ponpes An-Nadwah serta masyarakat umum.

Arsjad Rasjid mengikuti acara maulid nabi di Pon Pes Krapyak Yogyakarta dan bertemu dengan Yenny Wahid.

Dalam acara yang dihadiri oleh mantan ibu negara Sinta Nuriyah, terlihat Arsyad Rasyid duduk berdekatan dengan Yenny Wahid. Keduanya nampak akrab dan terlihat sesekali berdiskusi serius. Ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid tampak asyik berbincang dengan Yenny Wahid.

Dikonfirmasi usai acara maulid nabi, Arsjad Rasjid saat ditanya awak media bahwa dirinya sedang melobi Yenny Wahid, ArArsjad Rasjid menjawab tenang, tersenyum berharap Yenny Wahid ikut bergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo.

“Tentunya saya sangat berharap mbak Yenny Wahid bisa mendampingi saya dalam tim untuk memenangkan mas Ganjar, karena sosok beliau (Yenny Wahid) sangt dibutuhkan dalam pemenangan Pilpres 2024.” Jelas Arsjad Rasjid usai mengikuti kegiatan maulid nabi Muhamamd SAW di Pon Pes Krapyak Yogyakarta.

Dikonfirmasi di kesemptan yang sama Yenny Wahid mengaku sangat menghargai ajakan dan permintaan Arsjad Rasjid, Yenny Wahid akan mempertimbangkan dan menjalani sholat istikhoroh serta berkunsultansi dengan para Kiai.

“Saya kenal dekat dengan Mas Arsyad cukup lama, beliau pribadi yang baik, kompeten dan bisa dipercaya. Saya tentunya menghargai permintaan Mas Arsyad dan akan mempertimbangkan secara seksama. Saya juga sudah menjawab langsung bahwa saya akan melakukan sholat istikhoroh lebih dahulu serta konsultasi dengan para kyai.” Jelas Yenny Wahid saat dikonfirmasi teman-teman media.

Secara tegas Yenny Wahid mengatakan akan memutuskan lobi dari Arsjad Rasjid minggu depan, Yenny Wahid, keluarga Gus Dur dan barisan pendukung Yenny Wahid akan memutuskan minggu depan.

“Insya Allah dalam minggu-minggu depan posisi kami sudah bisa diumumkan.” Jelas Yenny Wahid.

Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diantaranya para tokoh-tokoh NU yaitu Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum MUI yang juga Wakil Rais ‘Aam PBNU KH Anwar Iskandar, Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, Wakil Ketua Umum PBNU Habib Hilal Al-Aidid.

Selain itu, hadir juga istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid, serta putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid. Sejumlah ulama luar negeri yang turut hadir, di antaranya Syekh Ali Jum’ah (Mesir), Syekh Aum Al Qaddumi (Yordania), Osama Azhari (Mesir), Syekh Ibrahim Salah Alhodhod (Mesir), Syekh Hady Elkasbey (Mesir), serta Syekh Jabat Baghdady (Mesir).