Membludak, Pendaftar Calon Bawaslu Kab/Kota di DKI Jakarta Mencapai 313 Calon

Proses rekrutmen calon Bawaslu Kabupaten / Kota se-Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2028 membludak mencapai 313 calon.  

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Timsel calon anggota Bawaslu Kab/Kota se-Jakarta saat menggelar pertemuan dengan berbagai stakeholder kepemiluan serta media secara daring melalui zoom meeting, Sabtu (10/06/2023) . 

Pada kesempatan tersebut ketua beserta anggota menyampaikan rekapitulasi pendaftaran mulai dibukanya 31 Mei s.d 7 Juni 2023 sejumlah 313 pendaftar.

Ketua Timsel Arif Adi Kuswardono mengatakan “kami bersyukur dari pembukaan rekrutmen calon anggota Bawaslu Kab Kota Jakarta secara keseluruhan sudah memenuhi kebutuhan”, ucapnya. ” Hanya kepulauan Seribu yang belum memenuhi kebutuhan, maka solusinya kami perpanjang masa pendaftaran sambil berkordinasi dengan pimpinan Bawaslu DKI khusus untuk kabupaten kepulauan Seribu ya”, tambahnya.

Rencana perpanjangan pendaftaran akan digelar pada 12 s.d 14 Juni 2023 dengan teknis yang sama yaitu pendaftar mendatangi sekretariat timsel yang bertempat di Graha Mustika Ratu Lantai 10, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan.

“Kami memohon maaf apabila kerja-kerja kami dalam melayani kekurangan, syukur alhamdulillah kami tidak terlalu menemui masalah yang cukup pelik”, ucap Arif Adi.

Lebih lanjut Unro, selaku anggota Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Jakarta bersama lain berharap agar giat ini diberikan kemudahan dan kelancaran.

” Saya mewakili teman-teman anggota lain terus berharap dan berkordinasi agar seleksi ini berjalan dengan baik serta menghasilkan SDM yang baik pula”, Tutup Unro. (*)