Jelang Pemilu 2024, Tokoh Adat Fak Fak Sebut Suara DPR RI Wilayah Fak-Fak Untuk Komber (PDIP) dan Uswanas (Golkar)

Menjelang Pemilu 2024, Tokoh Adat Fak-fak Drs. Donatus Nembitkendik menyampaikan bahwa suara masyarakat Fak Fak diperuntukan untuk Komber dan Uswanas.

Hal itu disampaikan oleh Drs. Donatus Nembitkendik, MTP saat dikonfirmasi awak media melalui telepon Rabu, (05/06/2023).

Melihat Fak-Fak sebagai suara terbanyak kedua di Propinsi Papua Barat, lanjut mantan Wakil Bupati Fak-Fak. sangat memungkinkan dan berpeluang sangat besar untuk meraih kursi di DPR RI Dapil Papua Barat.

“ Ya, untuk perhelatan Pemilu kali ini dimana hanya ada dua anak Fak-Fak yang maju memperebutkan kursi DPR RI, salah satunya Mervin Komber dari PDI Perjuangan dan satunya Muhammad Uswannas melalui Partai Golkar, maka suara Fak-Fak akan dikonsentrasikan kepada kedua Caleg ini” Ujar Dewan Pakar LMA Fak-fak.

Donatus Nembitkendik, MTP yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar LMA Fak-Fak menyampaikan terima kasih kepada Partai PDI-P yang telah mengusung Mervin Komber dan Partai Golkar yang mengusung Muhammad Uswannas.

Lebih lanjut, mantan wakil ketua dewan adat Mbaham Matta pun menyampaikan rasa bahagia dan senang karna mendengar informasi Mervin Komber Masuk Melalui PDI-P.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Ibu Megawati Sukarno Putri sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang berkenan mengusung anak adat Mbaham Matta yakni Mervin Komber dan Muhammad Uswannas.

Maka tidak ada cara lain orang Fak-fak akan membagikan dukungannya pada kedua anak adat ini, kami akan bahu membahu bersama elemen yang ada untuk kemenangan, karena hanya ada mereka berdua dari Fak-fak”. Jelas Donatus Nembitkendik.

Sementara itu sesuai data yang kami himpun Jumlah  Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Fak-fak adalah 58.346 Pemilih, yang terdiri dari Pemilih Laki-laki sebesar 29.076 dan Jumlah pemilih Perempuan sebesar 29.270.